Siswa Diminta Tidak Konvoi Saat Rayakan Lulusan

Kepolisian Resort Jember meminta seluruh siswa di Jember, agar tidak merayakan kelulusan dengan cara berkonvoi. Permintaan ini disampaikan langsung Kapolres Jember, Ajun Komisaris Besar Polisi Jayadi.

Kepada sejumlah wartawan, Jayadi mengatakan, sejauh ini belum ada permintaan dari dinas pendidikan, untuk melakukan pengawalan konvoi siswa, saat merayakan kelulusan. Jika memang nantinya ada, Jayadi akan meminta agar tidak melakukan konvoi.

Jayadi kawatir, jika nantinya siswa melakukan konvoi, justru akan mengganggu arus lalu lintas. Sehingga pengguna jalan merasa terganggu. Meski demikian, Polres Jember tetap akan menerjunkan personil, untuk pengamanan pada saat pengumuman kelulusan, yang dijadwalkan Sabtu besok.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang SMP/ SMA Dinas Pendidikan Jember, Tatang Priyanggono mengaku akan berkoordinasi dengan Kepolisian Resort Jember, terkait persiapan kelulusan siswa SMA.

Seperti tahun sebelumnya, jika siswa menggelar konvoi untuk merayakan kelulusan, maka akan mendapat pengawalan ketat kepolisian. Biasanya konvoi siswa akan dikawal polisi, mulai titik kumpul hingga tempat tujuan.

(560 views)
Tag: