Anggota Senat Tolak Pemilihan Ulang Calon Ketua STAIN Jember

Salah satu anggota senat yang juga Calon Ketua STAIN Jember, Babun Suharto, menegaskan akan menolak keputusan pemilihan ulang Calon Ketua STAIN Jember.

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Babun menjelaskan, apa yang telah dilakukan panitia seleksi, mulai dari proses sosialisasi hingga pencontrengan kemarin, sudah sesuai dengan statuta STAIN Jember.

Menjadi aneh kemudian lanjut Babun, jika ada keputusan pemilihan ulang Calon Ketua STAIN Jember. Apalagi menurutnya, dasar yang digunakan karena desakan sekelompok mahasiswa.

Babun mengaku akan menunggu keputusan dari Kementrian Agama Pusat, terkait Pemilihan Calon Ketua STAIN Jember. Selama belum ada keputusan dari Kemenag Pusat, ia tidak akan mengikuti keputusan pemilihan ulang.

Seperti diberitakan sebelumnya, proses pemilihan Calon Ketua STAIN Jember, terhenti karena unjuk rasa mahasiswa yang berlangsung ricuh. Padahal saat itu, proses pemilihan calon ketua akan memasuki tahap penghitungan suara.

Saat itu mahasiswa menuntut senat agar menggelar pemilihan ulang, karena dinilai proses yang telah berjalan tidak demokratis. Akhirnya senat menggelar rapat, lalu memutuskan pemilihan calon ketua diulang, dan akan digelar tanggal 28 Mei mendatang.

(612 views)
Tag: