Gus Mamak Akan Ajukan PK Atas Putusan Kasasinya

Mantan Ketua DPRD Jember, HM Madini Farouq atau yang akrab disapa Gus Mamak, berencana akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan kasasinya, yang memvonis bersalah atas Kasus Korupsi Dana Operasional Pimpinan DPRD Jember.

Kepada Kiss Fm Gus Mamak menjelaskan, upaya hukum PK tersebut, didasari dengan informasi yang menyebutkan Wakil Bupati Non Aktif Kusen Andalas, divonis bebas di Mahkamah Agung, atas kasus yang sama.

Paling tidak lanjut Gus Mamak, dengan putusan bebas kusen tersebut, masyarakat akan tahu sebenarnya bahwa ia tidak bersalah, atas kasus dana Operasional Pimpinan DPRD Jember. Sebab menjadi aneh kemudian, jika satu institusi mengeluarkan keputusan yang berbeda atas kasus yang sama.

Dia menambahkan, upaya PK tersebut merupakan langkah hukum untuk membersihkan nama baiknnya, atas kasus yang selama ini didakwakan kepadanya.

Untuk itu kata Gus Mamak, jika salinan Putusan Kusen telah keluar, ia akan mempelajari dengan seksama, apa yang menjadi pertimbangan hukum majelis hakim di mahkamah agung, sehingga memvonis bebas kusen andalas. Gus Mamak mengaku menyambut baik atas putusan bebas kusen tersebut. Paling tidak katanya, Kusen bisa segera menjabat sebagai Wakil Bupati Jember.

(1.046 views)
Tag: