Ghofur Bantah Belum Kembalikan Tunjangan Sertifikasi

Legislator Partai Amanat Nasional yang terancam PAW Abdul Ghofur , membantah dirinya belum mengembalikan Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) yang terlanjur diterimanya. Ghofur mengaku sudah mengembalikan senilai 12 juta rupiah, bahkan bukti diserahkan kepada DPW PAN Jatim bersama dengan Ketua DPD PAN Jember Evi Lestari.

Menurut Ghofur, yang berhak menentukan kader di tingkat kabupaten akan di PAW atau tidak adalah DPW. Sehingga Ghofur memilih menyerahkan bukti pengembalian TPP tersebut langsung kepada DPW. Bahkan saat memberikan bukti pengembalian, ketika itu Sekretaris DPW PAN Jatim mempertemukan Ghofur dengan Ketua DPD PAN Jember.

Prinsipnya Sekretaris DPW ketika itu meminta persoalan PAW dan pemecatan tidak perlu dikembangkan lagi. Sebab dengan pengembalian tersebut DPW menganggap persoalan terhadap ghofur sudah selesai. Tetapi Ghofur mengaku heran, ketika Ketua DPD PAN Jember berstatement lagi di media ketika Sekjen DPP PAN hadir di Jember beberapa waktu lalu.

Diberitakan sebelumnya, usai menyambut kedatangan Sekjen DPP PAN beberapa waktu lalu, Ketua DPD PAN Jember Evi Lesatari mengatakan bahwa PAW dan pemecatan terhadap Abdul Ghofur merupakan harga mati. Sebab meski sudah diberi tenggang waktu hingga 8 bulan untuk mengembalikan TPP, hingga saat ini DPD PAN belum menerima bukti pengembalian tersebut. EVI khawatir, jika tidak dilakukan PAW, ada konflik kepentingan antara Ghofur sebagai guru, dengan tugasnya sebagai Anggota Komisi D DPRD Jember.

(754 views)
Tag: