FKB Galang Dukungan Untuk Cabut Perda Parkir Berlangganan

Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jember, akan menggalang dukungan dari seluruh fraksi yang ada di DPRD Jember, untuk mencabut peraturan daerah tentang parkir berlangganan.

Salah satu Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa, Ayub Junaidi, menjelaskan, pada saat hearing kemarin, terungkap beberapa fakta yang sangat mengejutkan. Diantaranya pungli atau tips jukir kepada oknum dishub.

Apalagi lanjut Ayub, fakta di lapangan, meskipun pemilik kendaraan bermotor telah dibebani dengan parkir berlangganan, tetapi masih saja membayar parkir insidentil kepada juru parkir.

Kalau dihitung- hitung menurut Ayub, jika masyarakat masih harus membayar parkir insidentil, besarannya sama dengan PAD parkir berlangganan, yakni 7,5 Miliar Rupiah. Namun yang menjadi persoalan, kemana larinya uang parkir tersebut.

Untuk itulah menurut Ayub, FKB akan menggalang dukungan dari seluruh fraksi, untuk mengusulkan agar perda parkir berlangganan dicabut, dan dikembalikan lagi ke sistem parkir insidentil. Apalagi katanya, Kabupaten Lamongan yang menjadi rujukan parkir berlangganan di jember, sudah dikembalikan lagi ke parkir insidentil dengan menggunakan karcis.

(989 views)
Tag: