Jelang Pilleg 2014 Mendatang, PKB Petakan Potensi Suara Pemilih

Konflik internal yang terjadi di tubuh partai, akan menjadi bahan evaluasi utama DPC PKB Jember, menjelang Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2014 mendatang.

Ketua DPC PKB Jember, Miftahul Ulum mengaku sadar betul jika Pilleg 2009 lalu, suara PKB mengalami penurunan signifikan. Meskipun di DPR RI, PKB masih memenuhi batas ambang suara yakni 2,5 persen.

Untuk itu lanjut Ulum, hari minggu mendatang, Dpw Pkb Jawa Timur bersama DPC, DPAC, dan PPKB, akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, hasil perolehan suara dari Pemilu 1999 hingga 2009.

Paling tidak kata Ulum, dengan evaluasi tersebut, akan ditemukan daerah mana saja, suara PKB yang minus. Sehingga nantinya akan ada pola tersendiri, untuk mendongkrak perolehan suarat PKB, di daerah tersebut.

Lebih lanjut Ulum menjelaskan, selain akan mengevaluasi perolehan suara, partainya akan merumuskan rekrutmen caleg. Ini dilakukan agar terjadi persaingan sehat pada saat pilleg. Kemudian merumuskan kembali sistem kampaye, agar tidak terjadi benturan diantara caleg. Ulum optimis, dengan pengesahan undang- undang pemilu yang baru, pada Pemilu 2014 mendatang, PKB akan memperoleh 12 kursi di Gedung DPRD Jember.

(1.576 views)
Tag: