Partai Amanat Nasional Usung Hatta Rajasa Sebagai Capres

Partai Amanat Nasional bertekad bulat akan mengusung Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa, sebagai Calon Presiden Dalam Pilpres 2014 mendatang. Hal ini disampaikan Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan, saat melakukan konsolidasi partai di Kantor DPD PAN Jember Rabu siang.

Menurut Taufik, diusungnya nama ketua umum DPP PAN Hatta Rajasa sebagai Calon Presiden 2014 mendatang, memang bukan keinginan pribadi Hatta Rajasa,, tetapi merupakan hasil keputusan rakernas. Sangat jelas terlihat komponen partai di bawah sekalipun, sangat antusias mendukung pencalonan hatta rajasa sebagai figur calon presiden. sehingga dipastikan tidak ada perpecahan di internal pan dalam persoalan figur calon presiden yang akan diusung.

Atas kepentingan tersebut, Pimpinan DPP PAN memerintahkan seluruh komponen partai bekerja hingga ke pelosok desa, untuk mensosialisasikan keputusan rakernas tersebut kepada elemen masyarakat di tingkat bawah. Karenanya bersama Anggota DPR-RI Eko Patrio dan beberapa pimpinan organisasi sayap, Taufik berkeliling ke seluruh dpd agar diteruskan kepada masyarakat.

Mengenai calon wakil presiden yang akan diusung berpasangan dengan Hatta Rajasa, DPP PAN masih belum memutuskan siapa calon yang dirasa cocok. Tergantung nanti hasil komunikasi politik bersama partai akan akan berkoalisi. Prinsipnya, PAN saat ini sedang membuka komunikasi dengan seluruh partai politik untuk melakukan penjajakan kemungkinan dilakukannya koalisi.

 

(577 views)
Tag: