Tak Satupun Calket STAIN Kembalikan Formulir

Hingga senin siang, tak satupun kandidat calon Ketua STAIN Jember, yang mengembalikan formulir kepada panitia seleksi. Padahal hari ini, merupakan hari terakhir pengambilan serta pengembalian formulir calon Ketua STAIN Jember. Sebelumnya, tercatat ada enam nama yang telah mengambil formulir. Diantaranya Abdul Halim Subahar, Babun Suharto, Miftah Arifin, Ahidul Asror, Dan Syamsun Niam.

Wakil Sekretaris Panitia Seleksi Calon Ketua STAIN Jember, Kun Wazis mengatakan, pansel menunggu pengembalian formulir dari masing- masing calon, terakhir Pukul 15.30 sore ini. Jika belum ada yang mengembalikan, pansel akan melaporkan kepada senat, untuk ditetapkan masa perpanjangan pendaftaran.

Kun Wazis menambahkan, senin pagi tercatat nama Direktur Pasca Sarjana, Babun Suharto, yang mengambil formulir calon ketua terakhir kali. Namun sampai siang tadi, yang bersangkutan juga belum mengembalikan.

Sementara salah Satu Alumni STAIN Jember, Ahmad Hadinuddin berharap, ketua stain jember yang baru, harus bisa meningkatkan kualitas lembaga serta alumninya. Sebab menurutnya, persaingan kerja di dunia luar semakin ketat.

Yang tak kalah penting lanjut Hadinuddin, Ketua STAIN Jember yang baru, harus memiliki visi serta komitmen yang kuat, terhadap pengembangan keilmuan di internal kampus. Terutama keilmuan agama islam, sesuai dengan identitas STAIN sebagai perguruan tinggi agama.

Data yang berhasil dihimpun Kiss Fm, dari enam kandidat yang berasal dari internal stain jember, hingga hari ini, belum ada calon dari luar STAIN Jember. Padahal sebelumnya, panitia telah menyebar formulir ke Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Seluruh Indonesia.

(607 views)
Tag: