Atap Sekolah Rusak, Siswa SDN Pakis 3 Panti Kerjakan UN Di Teras Rumah Warga

Siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negeri 3 Pakis Kecamatan Panti, senin pagi, terpaksa melaksanakan ujian nasional, di halaman warga setempat. Sebab pasca atap gedung sekolahnya ambruk, diterjang angin putting beliung sejak tiga bulan yang lalu, hingga hari ini belum diperbaiki.

Imam Suyuti salah satu Siswa SDN 3 Pakis, mengaku sebenarnya tidak nyaman, mengerjakan soal di ruangan terbuka. Dia merasa terganggu dengan suara dan aktifitas orang dari luar.

Meski demikian, Suyuti mengaku tetap semangat untuk mengerjakan soal- soal ujian nasional. Apalagi Suyuti dan teman- temannya, jauh- jauh hari sebelum pelaksanaan ujian, telah mengikuti berbagai kegiatan, seperti try out dan les dari sekolah.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Pakis 3, Mashuri ketika dikonfirmasi menjelaskan, selama tiga hari kedepan, pelaksanaan ujian nasional di lembaganya, terpaksa ditempatkan di teras rumah warga.

Sebab katanya, pasca diterjang angin putting beliung tiga bulan yang lalu, hingga saat ini belum ada perbaikan dari Dinas Pendidikan Jember. Meski demikian, mashuri mengaku bangga dengan anak didiknya, sebab mereka tetap bisa mengerjakan soal ujian, di tengah keterbatasan.

(759 views)
Tag: