Komisi C Pertanyakan Bahan Baku Produksi Semen Puger

Anggota Komisi C DPRD Jember mempertanyakan bahan baku yang digunakan oleh pabrik semen puger, untuk melakukan aktifitas usahanya. Sebab dari informasi yang diterima komisi c, pabrik semen puger sudah beroperasi, tetapi berdasarkan keterangan disperindag belum ada kontribusi galian c dari pabrik Semen Puger.

Anggota Komisi C DPRD Jember Yudi Hartono mengtatakan, Jumat Sore Komisi C akan melakukan sidak ke lokasi pabrik semen puger, untuk mengecek kebenaran kabar tersebut. Jika memang benar, komisi c pekan depan akan memanggil disperindag, dispenda dan pihak semen puger untuk mengetahui kejelasan kontribusi kepada daerah.

Yudi khawatir, pabrik semen puger mulai menjalankan operasinya dengan menggunakan bahan baku dari Luar Jember. Sehingga tidak ada sedikitpun kontribusi yang diberikan kepada jember sebagai tempat domisili pabrik. Tetapi komisi c tidak bisa percaya begitu saja dengan informasi yang masuk, sehingga perlu dilakukan kros cek langsung ke lapangan.

Sebelumnya, Komisi C DPRD Jember sudah mengundang dinas pendapatan daerah dan disperindag, untuk evaluasi Pendapatan Asli Daerah. Dalam pertemuan tersebut topik pembahasan fokus kepada pabrik semen puger, yang dalam kenyataannya sudah beroperasi. Untuk menindaklanjuti hal tersebut Komisi C DPRD Jember meminta disperindag memberikan laporan secara tertulis.

(992 views)
Tag: