Wabup Non Aktif Diusulkan Jadi Caleg DPR RI

Ketua DPC PDI Perjuangan Jember yang juga Wakil Bupati Jember Non Aktif Kusen Andalas, digadang-gadang untuk maju sebagai Anggota DPR RI dalam Pileg 2014 mendatang. Hal ini merupakan keputusan rapat DPC PDI Perjuangan Jember, yang akan disosialisasikan kepada seluruh Pengurus Anak Cabang.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Jember Lukman Winarno menjelaskan, sesuai rapat dpc yang dilakukan beberapa waktu lalu, Jember akan mengusulkan nama Ketua DPC PDI P Jember Kusen Andalas, dan Wakil Ketua DPC PDI P Jember Koswara Pandu Winata untuk maju sebagai Caleg DPR RI. Sementara untuk Caleg DPRD Propinsi, direkomendasikan sekretaris DPC PDI P Jember Martini dan Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir.

Diputuskannya nama-nama ini untuk menjadi caleg kepada dpp menurut Lukman, sudah sesuai dengan ketokohan dan pengalaman mereka dalam dunia politik. Sehingga menjadi aneh jika kemudian usulan ini ditolak oleh DPP. Sebab DPP tahu betul kapastitas mereka-mereka dalam berpolitik.

Sementara Ketua Fraksi PDI Perjuangan Bukri optimis usulan tersebut tidak akan ditolak oleh DPP PDI Perjuangan. Sebab meski sk dikeluarkan oleh dpp, tetapi daerah diberi hak untuk mengusulkan nama-nama yang akan diusung. Apalagi biasanya, pimpinan partai politik diprioritaskan dalam persoalan ini.

 

(577 views)
Tag: