Kecelakaan Maut Bangsalsari Disebabkan Human Error

Penyebab utama kecelakaan maut bangsalsari, yang menewaskan 9 orang, akhirnya terungkap. Berdasarkan hasil penelitian Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim, penyebab Laka Maut Bangsalsari karena human error.

Kepala Kepolisian Resort Jember, Ajun Komisaris Besar Polisi Jayadi menjelaskan, sesuai hasil penelitian Labfor Polda Jatim, supir kendaraan yang juga turut menjadi korban, ternyata tidak berusaha menginjak rem, pada saat akan menabrak.

Saat itu lanjut Jayadi, sesuai keterangan saksi dan hasil labfor, kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, yakni diatas 100 kilometer perjam. Sehingga tidak heran jika kondisi kendaraan rusak parah. Jayadi menambahkan, untuk kendaraan yang digunakan, setelah dilakukan penyelidikan, tim labfor menyatakan, masih layak jalan.

Lebih lanjut Jayadi menjelaskan, karena supir kendaraan ikut menjadi korban dalam kecelakaan maut itu, maka polisi akan menghentikan penyedikan kasusnya. Sebab sesuai undang- undang, jika terjadi kecelakaan dan memakan korban, maka supir lah yang bertanggung jawab.

(543 views)
Tag: