Dispendik Akan Berkoordinasi Dengan Polres Terkait Konvoi Siswa

Dinas Pendidikan Jember akan berkoordinasi dengan Kepolisian Resort Jember, terkait persiapan kelulusan siswa SMA. Ini dilakukan untuk mengatur konvoi siswa, yang merayakan kelulusan.

Kepala bidang SMP/ SMA Dinas Pendidikan Jember, Tatang Prijanggono menjelaskan, seperti tahun sebelumnya, jika memang siswa menggelar konvoi, untuk merayakan kelulusan, maka harus dengan pengawalan ketat kepolisian.

Sebab lanjut Tatang, jika tidak dikawal polisi, ada kekawatiran, konvoi siswa akan mengganggu masyaraat, yang sedang melakukan perjalanan. Konvoi siswa seperti tahun sebelumnya, akan dikawal polisi mulai titik kumpul hingga tempat tujuan.

Meski demikian, Tatang tetap menghimbau kepada seluruh siswa, untuk tidak melakukan corat- coret baju, pada saat merayakan kelulusan. Lebih baik katanya, baju tersebut dikumpulkan lalu diberikan kepada orang yang membutuhkan.

Catatan Kiss Fm menyebutkan, tahun lalu pada saat merayakan kelulusan, polisi mengawal aksi konvoi siswa, dengan syarat tetap mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm standar, dan tidak merubah knalpot kendaraan.

(580 views)
Tag: