Pimpinan DPRD Disposisikan Laporan PPP Kepada Badan Kehormatan

Ketua DPRD Jember Kamis siang mendisposisikan permintaan hearing DPC PPP kepada Badan Kehormatan DPRD Jember. Layak tidaknya persoalan yang terjadi antara Ketua DPC PPP Jember Sunardi dengan Anggota FKNU DPRD Jember Mohammad Jufreadi, badan kehormatan yang akan memutuskannya.

Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf ketika dikonfirmasi mengatakan, permohonan hearing dari DPC PPP Jember sudah didisposisikan kepada badan kehormatan. Nantinya badan kehormatan akan mengundang DPC PPP, sekaligus menganalisa layak tidaknya permasalah tersebut ditindak lanjuti. Setelah ada keputusan, baru nanti bk akan melaporkan hasilnya kepada Pimpinan DPRD.

Meski interupsi Sunardi dan tanggapan Jufreadi merupakan hak pribadi masing-masing, sebagai Ketua DPRD lanjut Saptono, dirinya sangat berharap permasalahan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan di internal DPRD. Saptono berharap banyak agar badan kehormatan bisa mendamaikan kedua belah pihak, karena keduanya sama-sama keluarga besar DPRD Jember.

Sementara Ketua Badan Kehormatan DPRD Jember Yantit Budi Hartono ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya sudah bertemu secara informal dengan Sunardi. Pada prinsipnya interupsi yang disampaikan Sunardi dalam paripurna memang merupakan hak anggota dewan. Karena sebelum sidang ditutup, pimpinan sidang memang memberikan kesempatan kepada semua anggota jika ada hal yang perlu disampaikan.

Sebagai Ketua BK DPRD, Yantit merasa bertanggung jawab menjaga kehormatan DPRD Jember. Karena itu langkah yang akan diambil bk nantinya, akan berupaya memediasi kedua belah pihak untuk saling memaafkan. Jika mediasi yang dilakukan bk tidak berhasil, baru bk akan menganalisa, layak tidaknya persoalan ini ditindaklanjuti oleh BK DPRD.

Diberitakan sebelumnya, interupsi yang diajukan Anggota Komisi C yang juga Ketua DPC PPP Sunardi dalam paripurna LKPJ bupati, berdampak panjang. Setelah disikapi oleh Ketua Komisi A DPRD Jember Mohammad Jufreadi, DPC PPP melayangkan somasi Menuntut Jufreadi meminta maaf secara terbuka. Namun karena hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada tanggapan dari Jufreadi, DPC PPP mengadukannya kepada Badan Kehormatan DPRD Jember.

(686 views)
Tag: