Harlah Ke 78, GP Ansor Jember Perkuat Konsolidasi Ekonomi

Gerakan Pemuda Ansor Jember akan memperkuat pemberdayaan ekonomi, bagi seluruh anggotanya. Demikian disampaikan Ketua GP Ansor Jember, Ayub Junaidi, saat memberikan sambutan dalam rangka Harlah Ansor Ke 78, Rabu siang.

Menurut Ayub, problem utama yang dihadapi kader ansor saat ini, adalah persoalan ekonomi. Untuk itulah katanya, selama 4 tahun kedepan, GP Ansor Jember akan memperkuat konsolidasi anggota, khususnya melalui gerakan koperasi.

Ayub menegaskan, selama kepemimpinannya, akan mengurangi kegiatan- kegiatan seremonial seperti seminar. GP Ansor akan menekankan pada kegiatan- kegiatan, yang sifatnya bisa langsung diimplementaasikan anggota, seperti pelatihan- pelatihan.

Selain itu lanjut Ketua Komisi D DPRD Jember ini, ada PR besar yang harus segera dituntaskan Pengurus Ansor Jember, yakni pembentukan pengurus ranting. Sesuai amanah dari konfercab lalu, pembentukan pengurus ranting, harus tuntas satu tahun kedepan.

Acara peringatan Harlah Ansor Ke 78, diperingati secara sederhana oleh Pengurus GP Ansor Jember. Acara diisi dengan pembacaan doa serta pemotongan nasi tumpeng, bersama seluruh pengurus harian. Hadir juga dalam acara harlah, Ketua PC NU Jember, Abdullah Syamsul Arifin dan Mantan Ketua Ansor periode lalu, Babun Suharto.

(1.949 views)
Tag:

Komentar

  1. poetra berkata:

    Kotareyog Ponorogo juga telah mempersiapkan se-Rangkaian Acara Harlah GP ANSHOR ke 78 – Jalan Santai Unik & Nyentrik Sarungan Bersama GUS Ipul (Wakil Gubernur Jatim)
    http://www.gasud.com/2012/04/rangkaian-acara-harlah-gp-anshor-ke-78.html

    dengarkan juga live streming Aswaja Fm Ponorogo melalui blog tersebut