Penyebab Laka Maut Bangsalsari Belum Terungkap

Hingga hari ini, apa penyebab kecelakaan maut di Bangsalsari, yang menewaskan 9 orang, masih belum terungkap. Padahal sudah satu minggu lebih, Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur, melakukan penelitian.

Kapolres Jember AKBP Jayadi mengaku, hingga hari ini pihaknya belum menerima hasil penyelidikan tim labfor. Sehingga katanya, Polres Jember belum berani mengumumkan kepada masyarakat.

Namun secara umum lanjut Jayadi, hasil evaluasi Polres Jember, dari sisi rambu- rambu lalu lintas sudah sangat cukup. Begitupun dengan infrastruktur pendukung lainnya, seperti kondisi jalan raya, masih sangat layak untuk dilintasi.

Mayoritas kata perwira dengan pangkat dua melati ini, penyebab kecelakaan di Jember disebabkan karena Human Error. Untuk itu, saat ini satlantas terus menggalakkan penyadaran tertib lalu lintas kepada masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, Hari Minggu 8 April lalu, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Kecamatan Bangsalsari. Kecelakaan terjadi antara Mitsubishi L-300 mengangkut 13 orang, dengan truk gandeng yang mengangkut kayu. Akibat peristiwa itu, sembilan orang tewas dan 4 orang menjalani perawatan di RSD Subandi.

(625 views)
Tag: