Bos PO Terkemuka Jawa Timur, Pekan ini Ditetapkan Sebagai DPO

Bos salah satu Perusahaan Otobus ternama Jawa Timur, RD, yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penimbunan BBM, minggu ini akan ditetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Jember, Ajun Komisaris Besar Polisi Jayadi mengatakan, penyidik telah mengirimkan surat panggilan kedua kepada yang bersangkutan. Namun hingga batas waktu yang ditetapkan, RD rupanya tidak hadir.

Sesuai dengan aturan di kepolisian, jika seorang tersangka tidak memenuhi panggilan kedua, maka polisi akan menerbitkan surat penetapan sebagai DPO. Rencananya minggu ini, surat DPO akan dikeluarkan dan dikirimkan ke Polda Jawa Timur, untuk disebar di seluruh Polres Se Jawa Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Jember menangkap 4 orang awak bus, yang sudah dimodifikasi seperti bus pengantar paket. Polisi curiga ketika bus tersebut berkali-kali berhenti di beberapa spbu untuk mengisi bahan bakar. Setelah diperiksa, ternyata dalam bus tersebut ada tumpukan drum berisi solar, yang rencananya akan ditimbun menjelang kenaikan harga bbm.

(689 views)
Tag: