PKB Sambut Baik Disahkannya Undang- Undang Pemilu Yang Baru

Partai Kebangkitan Bangsa Jember menyambut baik, disahkannya undang- undang pemilu, dengan Parlemen Threshold (PT) 3,5 persen. Pernyataan ini disampaikan Ketua Tanfidz DPC PKB Jember, Miftahul Ulum.

Kepada Kiss Fm Ulum mengaku, meski PT bertambah dari 2,5 persen menjadi 3,5 persen, PKB sangat yakin bisa lolos hingga tingkatan pusat. Ini mengacu pada perolehan pemilu 2009 lalu, dengan kondisi PKB yang masih berkonflik.

Dengan kondisi pkb yang sudah stabil, kemudian tidak lolosnya PKBN sebagai peserta pemilu, tentu kata Ulum, akan berpengaruh terhadap pertambahan perolehan suara PKB secara nasional.

Meski demikian lanjut Ulum, ada satu point yang itu bisa disebut merugikan PKB khususnya di Pulau Jawa, yakni pada sistem penghitungan suara. Dimana sisa suara PKB akan kurang begitu bermanfaat.

Lebih lanjut Ulum menjelaskan, agar terjadi persaingan sehat masing- masing caleg, PKB akan menyeleksi bakal caleg dengan sangat ketat. Kemudian merumuskan kembali sistem kampaye, agar tidak terjadi benturan diantara caleg. Ulum optimis, dengan pengesahan undang- undang pemilu yang baru, pada pemilu 2014 mendatang, PKB akan memperoleh 12 kursi di Gedung DPRD Jember.

(678 views)
Tag: