Ruang Penyimpanan Naskah UN Dikunci Dengan Dua Gembok

Ruang penyimpanan naskah ujian nasional, terkunci dengan dua gembok. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran, menjelang pelaksanaan ujian nasional. Demikian diungkapkan Kapolres Jember, Ajun Komisaris Besar Polisi Jayadi.

Kepada Kiss Fm, Jayadi menjelaskan, naskah soal telah tiba di jember, sejak hari rabu yang lalu. Dimana polisi ikut mengawal pengambilan naskah di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa timur, hingga didistribusikan di masing- masing sekolah.

Rencananya lanjut Jayadi, naskah ujian nasional akan mulai didistribusikan Sabtu besok. Dimana naskah tersebut akan disimpan di Gudang Polsek hingga pelaksanaan UN, dengan pengamanan yang cukup ketat.

Polisi telah menyiagakan sedikitnya 300 personil, untuk pengamanan pelaksanaan ujian nasional. Dimana masing- masing sekolah, akan dijaga satu hingga dua personil polisi. Jika memang perlu tambahan, Jayadi memastikan anggotanya siap diterjunkan.

Jayadi berharap, dengan model pengamanan yang cukup ketat tersebut, pelaksanaan UN nantinya, bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

(593 views)
Tag: