Gerindra Kembali Usulkan PAW Legislatornya

Setelah sempat ditarik dua kali, DPC Gerindra Jember kembali mengirimkan surat usulan pergantian antar waktu terhadap salah satu legislatornya, Sumpono.

Anggota KPU Kabupaten Jember, Habib M Rohan ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, membenarkan usulan PAW itu. KPU katanya menerima surat dari DPC Gerindra Tanggal 5 april kemarin.

Menurut Rohan, prinsipnya KPU Kabupaten Jember hanya menindaklanjuti jika telah ada kepastian dari DPRD Jember. Sesuai undang- undang, KPU hanya memproses administrasi pengganti siapa caleg dengan suara terbanyak dibawah anggota legislatif yang diusulkan PAW.

Meski demikian Rohan mengaku agak aneh dengan surat PAW tersebut. Pasalnya dalam Surat PAW yang ditujukan kepada KPU dan DPRD Jember, DPC Gerindra Jember mendesak KPU, untuk segera menuntaskan PAW itu. Padahal sudah jelas kpu tugasnya hanya di wilayah administrasi.

Sebelumnya, DPC Partai Gerindra Jember melalui Kepala Bidang Humas, Agus Maindra Paat, menyatakan membatalkan usulan Pergantian Antar Waktu terhadap Sumpono, dengan pertimbangan keutuhan dan kebesaran partai.

Menurut Agus, setelah dilakukan evaluasi mendalam, DPC Gerindra menilai kinerja Sumpono sebagai Anggota DPRD Jember dari Dapil III sudah cukup bagus. Terbukti konstituen Partai Gerindra di Dapil III saat ini mengaku sudah merasakan kinerja sumpono sebagai anggota dewan.

(649 views)
Tag: