Polres Jember Bekuk Bandar Besar Pengedar Ganja

Satuan Reserse Narkoba Polres Jember, Senin malam, berhasil membekuk bandar bear pengedar ganja, berinisial YD Warga Aceh. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti ganja kering, dengan berat hampir setengah kwintal.

Kapolres Jember Ajun Komisaris Besar Polisi Jayadi mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap tersangka, dengan berpura- pura menyamar sebagai pembeli.

Pelaku ditangkap Senin malam, sekitar Pukul 19.00 di Jalan Raya Sukowono. Hasil pemeriksaan sementara, ganja tersebut dibeli YD Dari Aceh, untuk diedarkan di wilayah Karesidenan Besuki termasuk Lumajang.

Jayadi menambahkan, sebelum diedarkan di Jember, pelaku telah berhasil menjual ganjanya, di beberapa kota di Provinsi Jawa Timur. Pelaku merupakan sindikat besar pengedar ganja.

Pelaku akan dijerat dengan Undang- Undang Narkotika Nomer 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Pelaku mengaku baru menjadi pengedar ganja, sejak Bulan November 2011 lalu.

(973 views)
Tag: