Pemprov Panggil 10 Kabupaten Kota Yang Belum Selesaikan Perda RT/ RW

10 dari 38 Kabupaten Kota Di Jawa Timur Termasuk Jember, mendapat warning dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur, karena tidak segera menyelesaikan Perda RT/ RW. Parahnya, dari 10 kabupaten tersebut hanya Jember yang belum melakukan pembahasan sama sekali.

Ketua Komisi D DPRD Jember Ayub Junaedi mengaku mendapat surat disposisi dari pimpinan, untuk menghadiri rapat koordinasi Selasa siang, dengan PU Cipta Karya dan Tata Ruang Propinsi Jawa Timur. Dalam rapat tersebut rencananya juga menghadirkan dirjen tata ruang kementerian pekerjaan umum.

Secara pribadi Ayub merasa malu tidak segera tuntasnya pembahasan Perda RT/ RW di Jember. Persoalannya bukan karena dewan belum siap, tetapi karena draf Perda RT/ RW oleh eksekutif belum disampaikan ke dewan. Padahal sudah lama ayub mendengar draf sudah selesai, tetapi tidak jelas alasannya sampai saat ini belum juga diserahkan ke dprd untuk dibahas.

Persoalan semacam ini lanjut Ayub, sering kali terjadi di Jember. Seharusnya pimpinan DPRD lebih proaktif menanyakan persoalan yang menjadi kendala kepada eksekutif, sampai draf perda tidak diserahkan sampai saat ini. Jangan sampai masyarakat menilai DPRD tidak produktif melahirkan perda, hanya gara-gara ketidaksiapan eksekutif.

(508 views)
Tag: