Saat Angka Kemiskinan Meningkat, Bupati Dan Ratusan Kepala Desa Plesir Ke Bali

Di saat Badan Pusat Statistik beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa Angka Kemiskinan Di Jember meningkat, bupati beserta ratusan kepala desa dan keluarganya kamis malam berencana plesir ke Bali selama beberapa hari.

Bupati Jember MZA Djalal Ketika ditemui usai acara kamisan mengatakan, sebenarnya agenda ini sudah lama direncanakan. Tetapi karena kesibukan, baru kali ini bisa diwujudkan,, tidak ada agenda penting dalam kegiatan tersebut. Menurut Djalal hanya atas permintaan paara kepala desa, yang ingin ke bali bersama bupati.

Menurut Djalal, saat ide tersebut disampaikan, dirinya sudah menanyakan kesiapan kepala desa untuk menanggung sendiri biaya perjalanan mereka. Dan memang karena mereka sanggup, maka saat ada hari libur panjang seperti saat ini keinginan tersebut diwujudkan. Djalal berharap perjalanan dirinya bersama para kepala desa ke bali tidak dipersoalkan, karena mereka juga menggunakan uang pribadi.

Sementara Ketua Komisi D DPRD Jember Ayub Junaedi sebelumnya menyayangkan rencana plesir ke bali yang dilakukan bupati dan ratusan kepala desa tersebut. Sebab baru beberapa hari lalu dalam hearing Komisi D BPS menyampaikan jumlah rumah tangga miskin di jember meningkat.

Seharusnya Menurut Ayub, bupati dan seluruh jajaran pejabat dibawahnya prihatin atas kondisi ini, bukan malah plesir ke Pulau Bali. Apalagi ada instruksi presiden yang meminta kepala daerah melakukan efisiensi anggaran.

(852 views)
Tag: