Libur Paskah, Pemesanan Tiket Kereta Api Naik 15 Persen

Menjelang libur perayaan paskah pada hari Jumat besok, pesanan tiket kereta api di Stasiun Jember meningkat 15 persen, terutama jurusan surabaya dan jogjakarta. PT KAI Daop IX Jember memprediksi puncak lonjakan penumpang terjadi pada hari minggu mendatang.

Humas PT KAI Daerah Operasional IX Jember Gatut Sutiyatmoko mengatakan, selama masa angkut liburan panjang perayaan paskah, permintaan pemesanan tiket memang meningkat dibandingkan hari biasa. Jika di hari biasa jumlah penumpang berkisar 4500 hingga 5 ribu orang, namun saat liburan panjang besok meningkat mencapai 6 ribu penumpang.

Saat ini tiket kereta kelas ekonomi dengan jadwal keberangkatan hari jumat dan sabtu sudah habis terjual. Sedangkan untuk kereta kelas bisnis dan eksekutif, sudah terjual 90 persen.

Untuk mengantisipasi adanya tambahan penumpang saat hari keberangkatan Menurut Gatut, pihaknya menambah satu rangkaian gerbong untuk masing-masing jenis kereta api, terutama pada hari minggu yang diprediksi puncak lonjakan penumpang. Selain itu, pihaknya juga akan memperketat penjagaan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan juga praktek calo.

(517 views)
Tag: