Komisi C Tunggu Reaksi Masyarakat Terkait Pembangunan Papan Reklame Jompo Shoping Centre

Komisi C DPRD Jember masih menunggu reaksi dari masyarakat sekitar jompo, terkait pemasangan papan reklame di atas pertokoan Jompo Shoping Centre. Jika diperlukan, Komisi C siap menggelar hearing ulang dengan mendatangkan tim kajian reklame beserta perwakilan masyarakat.

Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir Rabu siang mengatakan, sebelumnya memang Komisi C merekomendasikan penundaan pemasangan papan reklame jompo shoping centre sampai ada kajian lebih lanjut, dengan pertimbangan kekuatan bangunan.

Tetapi beberapa waktu lalu lanjut Asir, ketua tim kajian tehnis reklame yang juga kepala Dispenda Jember Suprapto, secara lisan menyampaikan kepadanya bahwa kajian sudah selesai dilakukan. Hasil kajian tersebut pada intinya menyatakan bangunan masih cukup kuat untuk menyangga papan reklame. Sebab bagian yang keropos di bawah ruko bukan sebagai penyangga, tetapi hanya plengsengan untuk menahan air sungai.

Dengan pertimbangan tersebut pembangunan papan reklame jompo shoping centre kembali dilanjutkan. Tetapi jika kemudian ternyata ada reaksi dari masyarakat, asir menyatakan siap mengundang seluruh anggota tim, untuk menggelar hearing ulang.

Sementara Ketua RW 6 Lingkungan Kampung Kebon Kecamatan Kaliwates Kustiono Musri, mengaku mendapat laporan dari masyarakat, yang mengeluhkan dilanjutkannya pemasangan papan reklame Jompo Shoping Centre. Masyarakat masih khawatir akibat papan reklame tersebut membahayakan masyarakat setepat maupun pengguna jalan. Sebab sepengetahuan masyarakat, sejak dihentikan beberapa waktu lalu tidak ada satupun petugas dari pemkab yang datang untuk melakukan kajian tehnis. Sehingga sangat wajar jika masyarakat menyangsikan hasil kajian tersebut.

(468 views)
Tag: