Ruang Kelas Ambruk, 80 Siswa SDN Slawu II Belajar Di Mushola

Menjelang pelaksanaan ujian nasional Tiga Ruang Kelas SDN Slawu II di Desa Sumberlanggon Kelurahaan Slawu Kecamatan Patrang pekan lalu ambruk. Akibat kejadiaan tersebut para siswa terpaksa harus mengikuti proses belajar mengajar di ruang musholla sekolah.

Kepala Sekolah SDN Slawu II Martin Haryati mengatakan, sejak dibangun tahun 1977 lalu hingga saat ini belum pernah ada rehap sama sekali akibat keterbatasan anggaran. Pihak sekolah Menurut Haryati, sudah pernah mengajukan upaya rehap Kepada Dinas Pendidikan Jember Tahun 2010 lalu. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda usulan tersebut direalisasikan.

Pihak dinas pendidikan lanjut Haryati, sudah melakukan survey sebelum ruang kelas ini ambruk dan meminta proses belajar mengajar dialihkan. sebab kondisi 3 ruang kelas ini memang sudah lapuk dan berbaya bagi siswa. pasca ambruknya 3 ruang kelas tersebut, sekitar 80 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 harus mengikuti belajar mengajar di ruang musholla sekolah secara bergantian.

Sementara dari data dinas pendidikan, rehap ruang kelas di SDN Slawu II telah masuk dalam anggaran DAK Tahun 2012. Bahkan dinas pendidikan sudah melakukan survey. pihak sekolah berharap rehap gedung kelas bisa segera dilakukan, sebab dalam waktu dekat ini siswa kelas 6 harus mengikuti ujian nasional. pihak sekolah khawatir konsentrasi siswa terganggu akibat kurang layaknya sarana pendidikan yang mereka terima.

(537 views)
Tag: