Dishub Akan Segera Tertibkan Jalur Bus Antar Kota

Keluhan dan tuntutan paguyuban sopir angkot ke DPRD Jember sudah terjawab. Kepala Dinas Perhubungan Jember Djuwarto berjanji akan segera menertibkan bus antar kota untuk kembali melalui jalur utara seperti sebelumnya.

Djuwarto ketika ditemui di sela-sela acara Musrenbang Kamis siang mengatakan, memang sesuai peraturan bupati, bus antar kota melalui jalur utara. Namun karena waktu itu di daerah antirogo ada jembatan yang tidak bisa dilewati, jalur dialihkan melalui selatan.

Jika memang saat ini jembatan tersebut sudah bisa dilalui, memang seharusnya bus antar kota kembali melalui jalur utara. Djuwarto berjanji segera melakukan penertiban jalur bus antar kota, setelah semua rambu-rambu siap.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah perwakilan paguyuban sopir angkot mendatangi DPRD Jember. Mereka menuntut bus antar kota kembali menggunakan jalur utara sesuai peraturan bupati. Sebab, selama ini bus antar kota masih saja melewati jalur selatan, padahal jembatan di jalur utara yang dulunya rusak sudah bisa dilewati. Akibatnya pendapatan sopir angkot menurun drastis, karena penumpang tidak lagi menggunakan jasa angkutan kota untuk masuk ke kota.

(856 views)
Tag: