Jumlah Wajib Pajak Di Jember Sangat Minim

Jumlah Wajib Pajak Orang Perorangan di Jember masih sangat minim. Data di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jember, jumlah wajib pajak orang perorangan hanya sekitar 94 Ribu orang. Padahal jumlah Masyarakat Jember mencapai 2 juta jiwa lebih.

Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Jember, Ahmad Hasanudin mengatakan, dari 94 ribu wajib pajak tersebut, yang tercatat aktif hanya 67 persen, sedangkan sisanya sudah tidak tercata aktif.

Rendahnya Masyarakat Jember untuk menjadi wajib pajak, disebabkan karena persoalan kesadaran. Untuk itu Kata Hasanuddin, saat ini pihaknya terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat, terkait pembayaran pajak.

Sementara Bupati Jember MZA Djalal mengakui jika kesadaran Masyarakat Jember, untuk menjadi wajib pajak orang perorangan masih sangat minim. untuk itu, pemkab telah memerintahkan semua jajaran pemerintahan di bawah, mulai dari camat hingga desa, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

Sebab katanya, dana pajak yang dibayar masyarakat, akan kembali ke masyarakat. Namun bentuknya menjadi beberapa fasilitas umum, seperti jalan, jembatan, dan pembangunan gedung sekolah.

(723 views)
Tag: