Dinkes Jember Pastikan Warga Sukorejo Bangsalsari Digigit Tomcat Di Jember

Dinas Kesehatan Kabupaten Jember memastikan, jika Salah Satu Warga Sukorejo Kecamatan Bangsalsari, yang terjangkit penyakit kulit akibat gigitan serangga tomcat, terjadi di Jember.

Humas Dinas Kesehatan Jember, Yumarlis ketika dikonfirmasi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata warga sukorejo tersebut terjangkit di Jember. Bahkan saat turun ke lapangan, dinkes menemukan tiga serangga tomcat di sekitar Puskesmas.

Saat itu juga lanjut Yumarlis, pihaknya langsung memusnahkan serangga tersebut, agar tidak menyebar ke warga sekitar. Menurutnya, sejauh ini Dinas Kesehatan belum menerima laporan dari puskesmas lain, terkait adanya serangan Tomcat.

Yumarlis mengaku, akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian Jember, untuk mengantisipasi menyebarkan wabah ini di Jember. Sebab serangga tomcat merupakan serangga yang berasal dari pertanian.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Kesehatan Jember mencatat Seorang Warga Sukorejo Bangsalsari, diketahui terjangkit penyakit kulit akibat gigitan serangga ini. Informasi tersebut berdasarkan laporan dari Dokter Puskesmas Bangsalsari.

(694 views)
Tag: