Ketua Komisi D: Copot Jabatan Kepala SKPD Pemberi Ijin Campus Resto

Lambannya penyelesaian polemik campus resto membuat Komisi D DPRD Jember gusar. Pekan depan Komisi D ambil alih penyelesaian campus resto dari sisi IMB dan HO. Ketua Komisi D DPRD Jember Ayub Junaedi mendesak bupati copot jabatan Kepala SKPD yang mengeluarkan ijin.

Kepada sejumlah wartawan Ketua Komisi D DPRD Jember Ayub Junaedi mengatakan, dampak Campus Resto dilingkungan pendidikan tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Melihat hasil hearing Komisi B beberapa waktu lalu, jelas antara IMB, HO dan ijin operasional yang dikeluarkan berbeda.

Pekan depan Komisi D akan memanggil Pihak Unej sebagai pemilik aset, Dinas PU Ciptakarya yang mengeluarkan IMB dan Dinas Pariwisata yang memberikan ijin operasional. Ayub menilai bupati harus ikut bertanggung jawab atas persoalan ini. Ayub mendesak bupati mencopot jabatan Kepala SKPD yang mengeluarkan ijin campus resto.

Lebih jauh Ayub menerangkan, meski sampai saat ini Perda RT/ RW Kabupaten Jember belum disahkan, seharusnya sebelum mengeluarkan ijin Kepala SKPD berpikir dan peka terhadap dampak lingkungan. Bagaimana bisa tempat hiburan malam diijinkan beroperasi di tengah-tengah lingkungan pendidikan.

Diberitakan sebelumnya, Mayoritas Anggota Komisi B DPRD Jember sepakat operasional campus resto ditutup untuk sementara, sambil menunggu pembaharuan ijin. Sebab saat ini dalam ijin tidak pernah ada nama siraz husein sebagai pengelola campus resto. Ijin operasional diberikan kepada Farida, Warga Buleleng Bali.

(593 views)
Tag: