Antisipasi Terjadi Penimbunan BBM, Polres Jember Akan Gencarkan Razia

Kepolisian Resort Jember akan melakukan pengawasan secara ketat, dan menggencerkan razia di beberapa wilayah, jika pemerintah secara resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kapolres Jember Ajun Komisaris Besar Polisi Jayadi menjelaskan, kegiatan razia tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan BBM oleh spekulan. Sebab fenomena penimbunan bbm jelang kenaikan, selalu terjadi di beberapa wilayah.

Jayadi mengaku, sejak rencana sejak rencana kenaikan Harga BBM, Polres Jember sudah melakukan antisipasi, munculnya gejolak di masyarakat, dan penimbunan BBM.

Perwira dengan pangkat dua melati ini menegaskan, tidak akan memberikan toleransi bagi penimbun BBM. Ia berjanji akan menindak tegas siapapun, yang terlibat kasus penimbunan BBM bersubsidi.

Diberitakan sebelumnya, untuk mengantisipasi kenaikan Harga BBM, Pemkab Jember akan melakukan penyesuaian, terhadap APBD yang ditetapkan sebelum diberlakukannya kenaikan Harga BBM. Akan terjadi banyak perubahan, setidaknya perubahan volume karena kenaikan harga BBM pasti diikuti kenaikan harga barang, sehingga pelaksanaan APBD 2012 bisa jadi tidak sesuai dengan yang direncanakan.

(827 views)
Tag: