14 Napi Kerobokan Denpasar Tiba Di Jember

14 Narapidana Dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Krobokan Denpasar Bali, Rabu siang dipindahkan ke Lapas Kelas II A Jember. Mereka tiba dengan pengawalan ketat dari pihak Petugas Lapas, Kepolisian, Kejaksaan Jember.

Kepala Lapas Kelas II A Jember, Harun Sulianto menjelaskan, sedianya ke 14 napi tersebut, tiba Sabtu . U,, namun karena alasan keamanan, untuk sementara waktu mereka dititipkan di Lapas Banyuwangi.

Harun menambahkan, 14 Napi tersebut berasal dari berbagai wilayah, seperti Jawa Timur, Kalimatan, dan Bali. Dari 14 napi, 6 diantaranya merupakan napi kasus narkoba. Harun juga memastikan, jika napi yang dipindah ke jember, bukan yang terlibat kasus kerusuhan di kerobokan.

Untuk sementara lanjut Harun, ke 14 Napi asal kerobokan itu, akan ditempatkan di kamar masa pengenalan lingkungan, atau mapenaling selama tujuh hari. Ini dilakukan agar mereka mampu beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Data yang berhasil di himpun Kiss Fm, dari 14 napi tersebut, 2 diantaranya merupakan Warga Jember. Mereka adalah Triono Sugeng Warga Kelurahan Tegalbesar Kecamatan Kaliwates, dan Abdullah Warga Desa Wirowongso Kecamatan Ajung.

(596 views)
Tag: