Komisi B Akan Panggil Kepala Kantor Pariwisata Dan Pengelola Campus Resto

Komisi B DPRD Jember akan segera memanggil kepala kantor pariwisata dan pengelola campus resto, terkait mulai hangatnya pemberitaan tentang keberadaan campus resto yang dipersoalkan. Jika terbukti tidak mengantongi ijin operasional, Komisi B akan merekomendasikan penghentian sementara unit usaha karaoke yang dioperasikan campus resto.

Ketua Komisi B DPRD Jember Anang Murwanto menjelaskan, berdasarkan informasi yang masuk ke Komisi B, pengelola campus resto sudah menyalahi ijin yang dimilikinya. Padahal dari awal ijin yang dimiliki hanya untuk resto yang orientasinya untuk bisnis penyedia layanan. Tetapi dalam perkembangannya, ternyata didalamnya ada live music dan ruang-ruang karaoke yang buka 24 jam.

Kantor pariwisata sebagai institusi yang berwenang mengeluarkan ijin lanjut anang, seharusnya memberikan tindakan tegas dengan menghentikan sementara sampai adanya ijin, tentunya dengan mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk aspek dampak lingkungan. Anang melihat hal ini terjadi akibat lemahnya pengawasan dari kantor pariwisata. Sehingga pengusaha bisa membuka unit usaha tanpa mengantongi ijin.

Diberitakan sebelumnya, Pimpinan Universitas Jember berencana mengevaluasi kerjasama dengan pengeola campus resto. Sebab menurut Humas Universitas Jember Rokhani, dalam perjanjian kerjasama terdapat klausul yang mensyaratkan sebagian gedung di areal campus resto dimanfaatkan untuk pengembangan progam studi farmasi. Tetapi hingga beberapa tahun berjalan ternyata tidak ada samasekali fasilitas tersebut. bahkan usaha yang awalnya resto berkembang menjadi live music dan tempat karaoke.

 

(517 views)
Tag: