Lapas Jember Siapkan Sanksi Tegas, Jika Pegawainya Lakukan Pungli

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Jember, Harun sulianto menegaskan, akan memberikan sanksi tegas, kepada Pegawai Lapas Jember, jika terbukti melakukan pungutan liar kepada pengunjung.

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Harun mengaku, setiap hari ia selalu mengingatkan seluruh pegawainya, agar tidak menyalahgunakan amanah, serta tidak melanggar aturan. Sebab jika terbukti, tentu akan ada sanksi yang telah disiapkan.

Harun mempersilahkan masyarakat, untuk melaporkan jika merasa dirugikan dengan perilaku anak buahnya. Ia berjanji akan menindaklanjutinya, dan akan memberikan sanksi tegas, apabila terbukti.

Sebagai bukti konkrit dan bentuk transparansi kepada masyarakat, Menurut Harun, ia telah memasang sejumlah spanduk di sudut- sudut lapas, yang bertuliskan semua pelayanan tidak dipungut biaya alias gratis.

Diberitakan sebelumnya di Kabar Sore Kiss Fm, Lapas Kelas II A Jember, dalam waktu dekat akan dilengkapi dengan kamera pengintai atau CCTV. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan wewenang pegawai, dan kaburnya tahanan serta narapidana.

(590 views)
Tag: