Dana CSR Bank Jatim Cabang Jember Dinilai Belum Proporsional

Dana Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Cabang Jember, dinilai masih terlalu kecil dan belum proporsional. Demikian diungkapkan, Ketua Komisi C DPRD Jember, Mohammad Asir.

Kepada sejumlah wartawan, Asir menerangkan, setiap tahunnya, Laba Bersih Bank Jatim Cabang Jember sangat besar, mencapai Rp 65 Miliar. Laba tersebut menduduki peringkat kedua, setelah Bank Jatim pusat.

Hanya saja sayangnya lanjut Politisi PDIP ini, Dana CSR yang digelontor ke jember masih terlalu minim, yakni Rp 625 Juta. Padahal kata Asir, Pemkab Jember merupakan pemilik saham terbesar di Bank Jatim Cabang Jember.

Semestinya dengan fakta tersebut, Dana CSR Bank Jatim bisa ditingkatkan dua kali lipat, yakni Rp 1,2 Miliar. Apalagi angka kemiskinan di Jember, masih lumayan tinggi. Untuk itulah Menurut Asir, dalam waktu dekat, pihaknya akan segera mendesak banleg, untuk segera merumuskan Perda CSR.

Sementara Pemimpin Bank Jatim Cabang Jember, Agus Sasmito membantah jika dana CSR pihaknya belum proporsional. Untuk menentukan CSR ada beberapa pertimbangan, yang kesemuanya ditentukan oleh kantor pusat.

Agus menambahkan, Dana CSR Bank Jatim tidak hanya digelontor di Wilayah Jember saja, melainkan ke Seluruh Cabang Di Jawa Timur. Dengan besaran CSR untuk Jember mencapai Rp 625 Juta, Menurut Agus sudah sangat proporsional.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, Untuk CSR Bank Jatim Cabang Jember, diarahkan ke beberapa sector. Diantaranya pendidikan, kesehatan, dan perbaikan rumah tidak layak huni bagi Masyarakat Jember.

(638 views)
Tag: