Zainul Hasan Nyaris Menolak Tandatangan Surat Kesediaan Menjadi Pengurus DPC PKNU Jember

Anggota Fraksi Kebangkitan Nasional Ulama DPRD Jember Zainul Hasan, sempat alot ketika disodori surat kesanggupannya menjadi pengurus DPC PKNU di bawah kepemimpinan Pj Ketua Tanfidz PKNU Jember Imam Ghozali Aro.

Kyai Kholiq Khobir, salah satu tokoh DPC PKNU yang mengantar surat tersebut menceritakan, ketika itu tanpa membaca isi surat terlebih dahulu zainul menduga surat tersebut berisi pemecatan terhadap dirinya. Karena dirasa berbelit-belit, kyai kholiq mengaku sempat emosi dan berniat pulang.

Tetapi ketika Kyai Kholiq akan pulang, baru zainul hasan bersedia membaca dan menandatangani surat tersebut. Meski mengaku sedikit kecewa dengan sikap Zainul, Kyai Kholiq bersyukur akhirnya Zainul bersedia menjadi Pengurus DPC PKNU Jember di bawah kepemimpinan Imam Ghozali Aro.

Sementara Pj Ketua Tanfidz DPC PKNU Jember Imam Ghozali Aro menjelaskan, ketika itu dirinya mengundang seluruh Anggota FKNU ke kantor DPC, untuk menandatangani surat kesediaannya di tunjuk sebagai Pengurus DPC. Tetapi yang datang hanya Mohammad Jufreadi Dan Marduwan.

Sehingga kemudian dirinya menunjuk Kyai Kholiq untuk mengantarkan surat tersebut kepada anggota fknu lain yang berhalangan hadir di Kantor DPC PKNU. Imam Ghozali Aro juga membenarkan Anggota FKNU Zainul Hasan hampir menolak menandatangani surat kesediaannya.

Lebih jauh Imam Ghozali Aro menjelaskan, dari 79 pengurus DPC PKNU hasil muscab 2010 lalu 60 diantaranya sudah menandatangani surat kesediaannya. Hanya Hawari Hamim yang sudah pasti menolak menandatangani dengan alasan akan konsentrasi dengan pendidikan.

Diberitakan sebelumnya, Pj Ketua Tanfidz DPC PKNU Jember Imam Ghozali Aro akan melakukan pergantian antar waktu, kepada Anggota FKNU DPRD Jember yang menolak menjadi pengurus DPC PKNU Jember. Sebab jika menolak menjalankan amanat partai, sama artinya loyalitas terhadap partai sudah tidak ada lagi.

(916 views)
Tag: