PT JHS Didemo Pria Bertopeng

Ahmad Sugiarto seorang Warga Rambipuji, Senin siang, melakukan aksi unjuk rasa tunggal, di area parkir PT Jagung Hibrida Sulawesi (JHS), di Jalan Wolter Mongisidi Rowo Indah.

Menariknya, sambil berorasi, sugiarto menggunakan kostum hitam dan bertopeng. Dalam orasinya, ia mensinyalir, PT JHS belum memberikan upah tenaga kerja sesuai UMK Jember Tahun 2012, sebesar Rp 920 Ribu.

Sugiarto juga menuding, PT JHS belum memberikan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) kepada seluruh karyawannya. Padahal di dalam undang-undang ketenagakerjaan, jamsostek merupakan hak seorang tenaga kerja.

Untuk itu kata Sugiarto, ia mendesak dinas terkait seperti Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi serta DPRD Jember, untuk segera melakukan sidak ke lapangan, terkait persoalan tersebut.

Hingga berita ini dihimpun pukul 12.30 siang, tak ada satupun perwakilan PT JHS yang menemui Sugiarto. Menurut salah satu karyawati PT JHS yang enggan disebutkan namanya, seluruh atasannya saat ini sedang ada tugas dinas di Jakarta.

(2.495 views)
Tag:

Komentar

  1. tukangojek berkata:

    UDAH NAMA PERUSAHAAN SALAH , PAKAI TOPENG, HUH.. SEMOGA INVESTOR ASING HENGKANG DARI JEMBER DAN MEMINDAHKAN PABRIKNYA DI DAERAH LAIN