20 Persen Kepengurusan DPC PKNU Jember Akan Dirombak

Sekitar 20 Persen Susunan Kepengurusan DPC PKNU Jember akan dirombak. Demikian pernyataan Pejabat Sementara Ketua Tanfidz DPC PKNU Jember Imam Ghozali Aro. Jika Anggota Fraksi PKNU DPRD jember menolak perombakan ini, DPC PKNU akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Kepada sejumlah Wartawan Imam Ghozali yang lebih di dikenal dengan sebutan IGA ini mengatakan, seluruh Anggota PKNU termasuk anggota fraksi di DPRD, akan disodori surat pernyataan kesanggupannya untuk menduduki posisi semula ataupun ditempatkan diposisi baru. Sebab pernyataan ini ada konsekuensinya, menyusul adanya dugaan gerakan untuk menggerogoti PKNU agar pindah ke partai lain.

IGA juga memperkirakan akan ada penambahan jajaran pengurus dpc, sehingga mungkin Kepengurusan DPC PKNU Jember lebih gemuk dibanding sebelumnya. Selain itu hampir 20 persen jajaran pengurus yang digeser, karena dinilai tidak sesuai dengan jabatan yang lama. Mantan Ketua Sarbumusi Iswinarso misalnya, yang sebelumnya hanya menjabat sebagai Ketua PAC, karena dinilai memiliki potensi akan direposisi menjadi Wakil Ketua DPC PKNU Jember.

Untuk meluruskan isu yang berkembang tentang PKNU, Iga mengatakan dalam SK DPP, dirinya ditugaskan sebagai Pejabat Sementara Ketua Tanfidz DPC PKNU Jember sampai 2015. Tidak ada perintah untuk menggelar muscablub dalam sk tersebut. IGA mengaku hanya ditugaskan melakukan konsolidasi internal, karena sejak muscab beberapa waktu lalu, kondisi PKNU Jember tidak kondusif. Terbukti munculnya surat dari PAC dan sejumlah kyai, yang meminta DPW dan DPP turun tangan menyelesaikan konflik di DPC PKNU Jember.

 

(1.034 views)
Tag: