DPP PKNU Bekukan DPC PKNU Jember

Kepengurusan Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Nasional Ulama (DPC PKNU Jember), sejak Hari Minggu 5 Februari lalu, dibekukan oleh DPP PKNU.

Wakil Ketua DPW PKNU Jawa Timur Anwar Sadad ketika dikonfirmasi melalui telfon selulernya, membenarkan pembekuan kepengurusan DPC PKNU Jember tersebut. Menurut Anwar, ada beberapa persoalan yang menyebabkan keluarnya SK pembekuan itu.

Diantaranya lanjut Anwar, antara dewan tanfidz dan dewan syuro, rupanya belum terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik, apalagi belakangan muncul desakan dari anak cabang, untuk segera digelar muscablub. Sehingga dari berbagai persoalan itulah, DPP akhirnya mengambil keputusan tegas, untuk membekukan DPC PKNU Jember.

Untuk sementara waktu kata Anwar, DPP PKNU menunjuk Imam Ghozali Aro atau yang akrab disapa IGA, sebagai carateker DPC PKNU Jember. IGA akan menjabat hingga diselenggarakannya musyawarah cabang luar biasa.

Sementara itu, Ketua Tanfidz DPC PKNU Jember, Marzuki Abdul Ghafur, saat akan dikonfirmasi melalui telfon selulernya, belum ada jawaban. Begitupun dengan beberapa Anggota Fraksi PKNU DPRD Jember. Mereka juga enggan berkomentar terkait pembekuan ini.

(696 views)
Tag: