Pembantu Rektor I Unej Putuskan Pindah Ruang Kerja Diluar Kantor Pusat

3 hari Pasca Rektor Unej Terpilih Mohammad Hasan dilantik oleh Mendikbub, pembantu Rektor I Universitas Jember, Agus Subekti, memutuskan pindah kantor keluar dari gedung rektorat. Alasannya, untuk memudahkan koordinasi dengan biro akademik.

Humas Universitas Jember Rokhani membenarkan kepindahan ruang PR I Agus Subekti ke gedung baru sejak 30 Januari lalu. Bahkan bukan hanya Pembantu Rektor I yang pindah kantor, tetapi Biro I beserta seluruh stafnya juga sudah pindah ke gedung baru tersebut. Menurut Rokhani alasan kepindahan PR I karena untuk memudahkan koordinasi dengan Biro Akademik.

Rokhani membantah keputusan pindah ruang kerja PR I Agus Subekti, berhubungan dengan kekalahannya dalam Pilrek beberapa waktu lalu. Karena pindah kantor ini sudah dibicarakan dengan rektor sebelumnya. Meski demikian Rokhani mengaku tidak tahu apakah kepindahan ruang kerja PR I ini sudah disetujui oleh rektor baru atau belum.

Sementara Sejumlah Aktivis Mahasiswa Unej menilai alasan pindah kantor PR I untuk memudahkan koordinasi dengan Biro Akademik terlalu mengada ada. Seperti diungkapkan Razik dan Hamim, tugas pembantu rektor adalah membantu pekerjaan rektor, bukan membantu pekerjaan biro akademik. Secara logika, harusnya Pembatu Rektor I tetap harus berada satu atap dengan Rektor, Pembantu Rektor II dan III di kantor pusat.

Diberitakan sebelumnya, Pembantu Rektor I  Unej Agus Subekti kalah satu suara dengan Pembantu Dekan Fakultas MIPA Mohammad Hasan, dalam pemilihan Rektor Unej beberapa waktu lalu. Meski sempat muncul protes dari Forum Senat Universitas Jember, Mendikbub 27 januari lalu melantik Mohammad Hasan sebagai rektor Universitas Jember yang baru, mengantikan rektor sebelumnya Tarsicius Sutikto.

(1.390 views)
Tag: