Lapter Notohadinegoro Akan Dialihfungsikan Sebagai Bengkel Pesawat

Lapangan Terbang Notohadinegoro dalam waktu dekat akan segera dioperasikan kembali. Namun kali ini lapter akan dialihfungsikan menjadi bengkel pesawat.

Usai hearing dengan Komisi C DPRD Jember, Kepala Dinas Perhubungan Juwarto, Selasa Siang menjelaskan, ide bengkel pesawat tersebut, sesuai dengan petunjuk Bupati Jember, MZA Djalal.

Apalagi lanjut Juwito, ada salah satu maskapai penerbangan, yang menyatakan tertarik untuk menjadikan Lapter Notohadinegoro, sebagai bengkel pesawatnya. Hanya saja sejauh ini belum ada kesepakatan dengan pihak maskapai tersebut.

Lapter Notohadinegoro kata Juwarto, dari sisi fasilitas sudah memenuhi syarat untuk dijadikan bengkel pesawat. Jika memang nantinya ada penambahan, mungkin hanya akan dibangun garasi pesawat atau hangar. Itupun pembangunannya akan ditanggung oleh pihak maskapai. Selain itu, dinas perhubungan rencananya akan menambah runway sepanjang 400 meter,, penambahan ini dilakukan untuk jenis pesawat jet.

Ketika disinggung soal pendapatan untuk daerah, Menurut Juwarto, semuanya akan dibicarakan lebih lanjut, dan akan dituangkan dalam perjanjian dengan maskapai. Ia berharap, dengan pengoperasian kembali lapter ini, akan membawa dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar. Paling tidak akan mampu menyerap tenaga kerja.

(680 views)
Tag: