Komisi C Ancam Akan Pertimbangkan Pencabutan Izin Papak Reklame Milik PT OXI

Komisi C DPRD Jember, mengancam akan mempertimbangkan pencabutan ijin bagi PT OXI, pemilik papan reklame, di atas salah satu Ruko Jompo Shopping Center. Sebab informasi yang diterima Komisi C, pengembang memaksa melanjutkan pembangunan papan iklan.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jember, Yudi Hartono menyesalkan sikap pengembang tersebut. Padahal Jumat kemarin, setelah melakukan sidak ke lokasi, Komisi C merekomendasikan agar pengerjaan papan reklame, dihentikan untuk sementara waktu.

Sebab lanjut Yudi, pembangunan papan reklame tersebut masih belum mengantongi ijin dari dinas terkait. Apalagi papan reklame itu, berdiri di atas toko yang pondasinya cukup mengkawatirkan.

Yudi menambahkan, rekomendasi penghentian sementara itu, bukan tidak berasalan. Dinas PU Cipta Karya, yang kemarin ikut sidak ke lokasi, mengaku tidak pernah tahu ada pembangunan papan reklame, di atas bangunan Jompo Shoping Center.

Untuk itu kata Yudi, minggu depan Komisi C DPRD Jember akan memanggil dinas terkait, yang terlibat dalam tih tehnis pemasangan papan reklame. Seperti Dinas Pendapatan Daerah, Dinas PU Cipta Karya, Dinas Perhubungan.

Diberitakan sebelumnya, Komisi C DPRD Jember mendapat keluhan dari masyarakat sekitar Jompo Shoping Center, yang khawatir dengan dibangunnya papan reklame, berukuran besar. Sebab warga melihat sendiri, kondisi pondasi bangunan sudah bolong tergerus air, sejak beberapa tahun yang lalu.

(724 views)
Tag: