DPC PKNU Belum Terima Surat Pegunduran Diri Gus Mamak

Meski secara resmi Wakil Ketua Dewan Suro DPC PKNU Jember Hm Madini Farouq pindah ke PPP, ternyata hingga saat ini Madini belum menyerahkan surat pengunduran dirinya secara formal kepada DPC PKNU. Demikian disampaikan Ketua DPC PKNU Jember  Marzuki Abdul Ghofur.

Menurut Marzuki, dirinya menyari keputusan untuk pindah partai merupakan hak individu. Namun sejauh ini Marzuki mengaku belum tahu pasti siapa saja yang ikut dalam gerbong perpindahan Gus Mamak ke PPP. Sebab sejauh ini dirinya belum menerima surat pengunduran diri Gus Mamak.

Marzuki juga mengakui perpindahan Gus Mamak ke PPP, membawa pengaruh terhadap PKNU. Tetapi sejauh mana pengaruh tersebut Menurut Marzuki belum bisa dilihat saat ini, tetapi baru bisa dilihat setelah Pemilu 2014 mendatang. Meski Demikian Marzuki menjamin, perpindahan Gus Mamak ke PPP tidak akan berdampak terhadap stabilitas internal PKNU.

Sementara Gus Mamak ketika dikonfirmasi membantah belum menyatakan pengunduran dirinya. Mungkin saja Menurut Gus Mamak surat tersebut belum sampai kepada Pengurus DPC PKNU. Tetapi secara lisan Gus Mamak mengaku sudah menyampaikan langsung kepada Ketua DPC PKNU Jember.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kepindahannya ke PPP pekan lalu, Gus Mamak juga sempat menyatakan ada beberapa Kyai Pknu yang ikut dengannya pindah ke PPP. Diantaranya Kyai Shofi Sholeh, Ahmad Alaudin, dan Hawari Hamim.

(740 views)
Tag: