Sejumlah Aset Pemkab Yang Disewa Radio Mutiara Rusak Berat

Beberapa aset Eks Radio Best Fm yang disewa Pihak Radio Mutiara, dikembalikan kepada pemkab jember dalam kondisi rusak berat. Hal ini terungkap setelah Komisi A DPRD Jember bersama bagian perlengkapan pemkab, melakukan cek kelengkapan aset di  Eks Radio BEST FM Jumat pagi.

Ketua Komisi A DPRD Jember Mohammad Jufreadi menjelaskan, setelah melakukan pemeriksaan ternyata seluruh aset sudah dikembalikan sesuai ketika awal disewakan dulu. Hanya saja ada beberapa aset yang dikembalikan dalam kondisi rusak berat.

Diantaranya sejumlah Komputer, Microfon, Mixer, Rak Kaset dan Meja Kursi. Komisi A memerintahkan bagian perlengkapan untuk segera membaca lagi MoU dengan Pihak Radio Mutiara, seperti apa tanggung jawab penggantian aset yang rusak tersebut. Kemudian dalam waktu dekat Komisi A akan kembali mengundang Pihak Radio Mutiara dan Bagian Perlengkapan Pemkab untuk membicarakan persoalan ini. Pada prinsipnya Menurut Jufreadi, Pemkab Jember sebagai pemilik aset tidak boleh dirugikan.

Kabag Perlengkapan Pemkab Jember Hariyanto membenarkan temuan adanya sejumlah aset yang dikembalikan dalam kondisi rusak berat. Namun karena Hariyanto baru 2 minggu menjabat sebagai kabag perlengkapan, dirinya meminta waktu untuk mempelajari mou radio mutiara dengan pemkab. Tetapi logikanya Menurut Hariyanto, pihak penyewa berkewajiban melakukan perawatan terhadap aset yang dipakainya.

Saat ini Pemkab sedang menghitung nilai penyusutan yang terjadi. Sehingga dalam hearing dengan Komisi A nanti tinggal membicarakan win-win solution untuk kedua belah pihak. Tetapi untuk sisa uang sewa yang belum dibayar senilai 230 juta rupiah, tidak ada kompromi lagi. Karena Manajer Mutiara Fm Saeroji dalam MoU sudah menyanggupi membayar seluruh uang sewa sesuai kesepakatan.

(873 views)
Tag: