Mendikbud Lantik Rektor Terpilih Unej Jumat Besok

Rektor Terpilih Univeritas Jember, Mohammad Hasan akan dilantik Jumat besok (26/1/12). Pelantikan Hasan sebagai Rektor Universitas Jember, akan dilaksanakan di Kantor Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Kepala Bagian Humas Universitas Jember, Rochani ketika dikonfirmasi melalui telfon selulernya mengatakan, kepastian pelantikan tersebut diterima Unej Rabu sore kemarin.

Untuk itu lanjut Rochani, hari ini Rektor Unej yang lama, Tarcisius Sutikto, kemudian Pembantu Rektor beserta dirinya, sudah berada di Jakarta. Sesuai undangan dari Kemendikbud, pelantikan Mohammad Hasan akan bersamaan dengan pelantikan Empat Rektor Perguruan Tinggi lain.

Rochani menambahkan, Pelantikan Jumat besok hanya untuk Rektor terpilih saja. Sedangkan untuk Pembantu Rektor, jabatannya baru berakhir bulan Oktober mendatang.

Diberitakan sebelumnya, dalam tahap pemilihan rektor, Mohammad Hasan menyingkirkan dua kandidat yang sebelumnya digadang- gadang sebagai calon kuat rektor, yakni Agus Subekti dan Jani Januar.

Dalam proses pemilihan, Mohammad Hasan mendapat 56 suara, Agus Subekti 55 suara, dan Jani Januar 4 suara. Kemenangan Hasan ini sempat diprotes oleh sebagian senat Unej. Bahkan mereka mengirimkan surat kepada Mendikbud.

(785 views)
Tag: