PPP Optimis Raih 15 Kursi Legislatif Sebagai Dampak Eksodusnya Beberapa Petinggi Partai

DPC PPP Jember optimis mampu meraih 15 kursi legislatif dalam Pemilu 2014 mendatang. Penambahan kursi legislatif ini merupakan dampak positif eksodusnya beberapa petinggi partai, termasuk kembalinya Ketua Dewan Syuro DPC PKNU Jember Madini Farouq ke PPP.

Ketua DPC PPP Jember Sunardi mengatakan, banyak bergabungnya sejumlah mantan legislator dari beberapa partai ke PPP, tentu sangat besar pengaruhnya terhadap pertambahan suara PPP. Terlebih lagi dengan bergabungnya Ketua Dewan Suro DPC PKNU Jember HM. Madini Farouq, yang bersamaan juga bergabung para kyai sepuh PKNU ke PPP.

Sunardi optimis, dengan kembalinya para kyai sepuh ke PPP, ditambah lagi beberapa mantan anggota legislator partai lain yang tentu saja masing-masing memiliki banyak massa, dalam pemilu 2014 mendatang p3 akan mampu memperoleh antara 12 sampai 15 kursi di legislative.

Sebelumnya beberapa orang mantan legislator partai rame-rame hijrah ke PPP. Diantaranya Mantan Legislator PDI Perjuangan Totok Haryanto, Mantan Legislator Partai Demokrat Mohammad Sholeh, Mantan Legislator yang juga Ketua DPC PKPB Sanusi Mohtar Fadillah, Mantan Legislator Dan Pengurus DPC PKB Misbahussalam, mantan legislator dan juga Ketua Tanfid DPC PKNU Hawari Hamim, dan terakhir Mantan Ketua DPRD Jember yang juga Ketua Dewan Syuro DPC PKNU Madini Farouq.

Yang memiliki pengaruh paling besar menurut Sunardi, tentu saja bergabungnya Gus Mamak. Sunardi mengatakan, para tokoh baru ini langsung ditempatkan di jajaran pengurus harian, Pengurus Majelis Pertimbangan Cabang (MPC), Majelis Syariah, dan dewan pakar. Untuk Gus Mamak sendiri ditempatkan di posisi Ketua MPC.

(690 views)
Tag: