Fraksi PKS Akan Layangkan Somasi Jika Anggotanya Diproses Badan Kehormatan

Fraksi Keadilan Sejahtera berancang-ancang layangkan somasi terhadap Pimpinan Komisi A DPRD Jember, jika sampai Anggota Fraksi Keadilan Sejahtera di Komisi A dipanggil oleh Badan Kehormatan DPRD, gara-gara tidak hadir dalam hearing bersama baperjakat.

Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera Yuli Priyanto mengatakan, setelah ramai adanya isu penggembosan Komisi A dalam hearing bersama baperjakat Selasa lalu, dirinya langsung mengkonfirmasi Nanang Nasir, Anggota FKS Di Komisi A.  Dan Nanang Menurut Yuli bisa memberikan penjelasan yang masuk akal.

Sayangnya Yuli enggan menjelaskan secara gamblang alasan yang disampaikan oleh anggotanya, untuk tidak hadir dalam hearing bersama baperjakat. Tetapi yang jelas Menurut Yuli hanya persoalan lemahnya koordinasi di Komisi A. Sehingga sikap yang dilakukan oleh Anggota FKS tidak bisa dikategorikan kesalahan.

Bagi PKS lanjut Yuli, jika sampai seorang anggotanya dipanggil oleh Badan Kehormatan DPRD walaupun hanya sekedar klarifikasi, sudah menjadi catatan tersendiri. Karena itu Yuli mengancam akan melayangkan somasi kepada Pimpinan Komisi A, jika sampai persoalan absennya Anggota FKS dalam hearing diproses oleh badan kehormatan.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Annur Dan Golkar juga menilai sikap tidak hadir dalam Hearing Komisi A yang dilakukan oleh anggotanya, sangat beralasan dan bisa diterima. Para Ketua Fraksi menilai tidak ada unsur kesalahan atas ketidakhadiran mereka. Sedangkan Ketua Komisi A DPRD Jember Mohammad Jufreadi, merasa ada pihak tertentu yang sengaja melarang Anggota Komisi A untuk hadir dalam hearing.

 

(610 views)
Tag: