Anggota Komisi A Rame-Rame Absen Hearing Persoalan Mutasi

Ketua Komisi A DPRD Jember Mohammad Jufreadi merasa ada yang mengkondisikan, agar anggotanya tidak hadir dalam hearing bersama baperjakat untuk membahas persoalan mutasi pejabat. Terbukti dalam hearing Komisi A dengan Baperjakat Selasa siang, hanya dua orang Anggota Komisi A yang hadir. Meski demikian hearing tetap dilanjutkan.

Jufreadi ketika membuka hearing mengatakan, sebenarnya secara pribadi dirinya melihat persoalan yang akan dibahas bukan persoalan yang sangat serius. Tetapi entah kenapa, ada pihak yang sengaja mengkondisikan agar Anggota Komisi A tidak hadir dalam hearing tersebut.

Bahkan Jufreadi mendapat informasi,saat hearing dilaksanakan, seluruh Anggota Komisi A kecuali dirinya dan Abdul Halim Dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, sedang makan bersama di suatu tempat.

Sementara Ketua Baperjakat Sugiarto mengaku tidak tahu menahu siapa yang mengkondisikan Anggota Komisi A untuk tidak hadir. Sugiarto enggan berkomentar panjang, karena persoalan absennya Anggota Komisi A dalam hearing merupakan persoalan internal komisi.

Ketika mendengar data-data yang disodorkan oleh Ketua Komisi A, Sugiarto yakin data tersebut diberikan oleh seseorang yang lapor kepada Komisi A. Namun Jufreadi enggan menjelaskan dari siapa data tersebut diperolehnya, karena baperjakat sendiri tidak bersedia menjawab siapa yang mengkondiskan Anggota Komisi A untuk absen rame-rame.

(601 views)
Tag: