Kecewa Jalan Rusak, Warga Dukuh Mencek Tanam Pisang Dan Boneka Sawah Di Tengah Jalan

Jalan raya di Desa Dukuh Mencek Kecamatan Sukorambi, Kamis malam ditanami pohon pisang dan boneka sawah oleh warga. Warga marah karena kondisi jalan rusak parah.

Ketua Komisi C DPRD Jember, Mohammad Asir yang datang ke lokasi Jumat pagi mengatakan, berdasarkan keterangan warga, jalan tersebut rusak sejak beberapa tahun lalu dan belum perbaikan dari dinas terkait.

Asir menambahkan, akibat jalan rusak tersebut sering terjadi kecelakaan. Banyak pengguna jalan terjatuh karena tidak tahu jika kondisi jalan berlubang. Hal inilah kata Politisi PDIP ini, yang membuat warga setempat berinisiatif untuk menanam pohon pisang dan boneka sawah agar pengguna jalan tahu jika jalan yang dilewatinya dalam keadaan berlubang.

Warga sendiri lanjut Asir, sempat menambal jalan tersebut dengan menggunakan semen. Namun sayang usaha itu tidak bertahan lama. Sebab pada saat musim hujan, air sering meluber sehingga menggenangi jalan.

Lebih lanjut Asir menerangkan, Komisi C DPRD Jember beberapa waktu yang lalu, telah memanggil Dinas PU Bina Marga dan merekomendasikan agar memprioritaskan perbaikan jalan yang rusak.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Bina Marga, Rasyid Zakaria mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan inventarisir jalan yang rusak di seluruh wilayah Kabupaten Jember. Rasyid menargetkan, Tahun 2012 seluruh jalan yang rusak telah selesai diperbaiki.

(927 views)
Tag: