DPC PKB Jember Jaring Caleg Lebih Awal

Meski pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif masih cukup lama, DPC PKB Jember akan mulai melakukan penjaringan Bakal Calon Anggota Legislatif Pada Tahun 2012.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Jember, Miftahul Ulum mengatakan, pihaknya sengaja melakukan rekrutmen caleg lebih awal, dikarenakan sebelum bakal caleg ditetapkan sebagai caleg, PKB akan mengumumkan nama-nama hasil rekrutmen kepada konstituen.

Paling tidak lanjut Ulum, dengan upaya tersebut PKB akan bisa melihat, caleg yang akan diusung nantinya apakah bisa diterima atau tidak oleh konstituennya. Jika memang nantinya banyak masukan, maka PKB akan mempertimbangkannya.

Terkait seperti apa rumusannya, Menurut Ulum, hal itu akan dibahas dalam Musyawarah Rapat Kerja Cabang, yang rencananya akan digelar pada 23 Januari mendatang.

Lebih lanjut Ulum berharap, Pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang, PKB bisa mengembalikan kejayaan pada Tahun 1999 lalu. Dimana saat itu, PKB memperoleh 17 kursi di DPRD Jember. Paling tidak kata Ulum, dengan melihat kondisi saat sekarang bukan tidak mungkin target tersebut bisa terpenuhi.

(827 views)
Tag: